5 Info tentang Thomas Alva Edison Yang Menambah Bisa Pengetahuanmu

5 Info tentang Thomas Alva Edison Yang Bisa Menambah Pengetahuanmu

Posted on

5 Info tentang Thomas Alva Edison Yang Bisa Menambah Pengetahuanmu

5 Info tentang Thomas Alva Edison Yang Menambah Bisa Pengetahuanmu

 

articlia.com – Thomas Alva Edison, seorang penemu terbesar yang lahir pada tanggal 11 Februari 1847. 1.093 hak paten atas namanya telah ia pegang, dengan tingkat kejeniusan yang ia miliki, dia di juluki seorang Penyihir Menlo Park.

Dibalik semua sejarah besar yang sudah ia torehkan dikancah dunia, terdapat beberapa info yang mungkin gak banyak orang ketahui tentang dirinya. Yuk simak…

1. Dia bukan Tuli

Thomas bukanlah seorang yang tuli, yang kebanyakan orang katakan. Sebenarnya dia mampu mendengar, hanya ia merasa kesulitan untuk menerima sumber suara secara sempurna.
Banyak berbagai pendapat tentang awal mula penyakitnya ini, ada yang mengatakan sejak dirinya masih kecil, saat mengalami demam yang tinggi, dan ada pula yang mengopinikan kejadian itu saat Thomas sudah dewasa.
2. Kegagalannya di paten pertama

Saat tahun 1869, di usianya yang baru berumur 22 tahun, Edison memperoleh paten pertamanya untuk mesin perekam suara telegrafik yang dibuatnya untuk badan legislatif. Dengan menggujnakan alat tersebut, setiap anggota badan legislatif cukup hanya menggerakkan satu tombol pada mesin yang kemudian akan merekam RUU yang dipilih. Namun sayangnya, alat tersebut mengalami penolakan oleh badan legislatif dikarenakan pekerjaannya yang lambat
3. Laboratorium industri riset pertama

Setelah Thomas mendpatkan uang dari hasil jual Auadruplex telegraf nya ke western union dengan harga yang cukup tinggi, lalu dia menggunakan uang yang diperolehnya tersebut untuk membangun sebuah tempat yang sengaja akan dikhususkannya untuk terus menghasilkan serta mengembangkan produk inovasi teknologi. Tempat yang terletak di wilayah Menlo Park, New Jersey itu akhirnya berkembang menjadi laboratorium riset industri pertama di dunia.

 

Dikutip dari www.databio.net
4. Si Penyihir Menlo Park

Tahun 1877 dia mendapat julukan tersebut karena dari keberhasilannya dalam menemukan fonograf. Hal tersebut sangat tidak disangka oleh kebanyakan orang, dan semua itu terlihat seperti sihir.
Fonograf pertamanya yang berhasil merekam suara pada, kertas timah yang mengelilingi sebuah silinder beralur. Namun kulitas suara yang dihasilkan masih terlalu buruk dan hasil rekamannya hanya bisa diputar ulang beberapa kali saja.
5. Penemuannya Yang Membunuh

Setelah saat Wilhelm Conrad Röntgen menemukan X-ray pada tahun 1895, Edison mengarahkan karyawannya, seorang yang bernama Clarence Dally untuk mengembangkan fluoroscope. Alat tersebut merupakan sebuah sukses yang akhirnya saat ini digunakan dalam rumah sakit hari ini. Saat itu X-ray belum diketahui berbahaya dan Clarence memiliki kebiasaan untuk melakukan tes pada tangannya sendiri. Pada tahun 1900, ia memiliki luka yang tidak dapat disembuhkan, sehingga diharuskan tangannya untuk diamputasi. Kondisi Clarence semakin memburuk setelah kedua tangannya diamputasi, dan kemudian ia meninggal karena kangker.

Itu dia gaes, info yang mnearik tentang seorang penemu terbesar Si Thomas alva. Semoga bisa memotivasi kamu juga ya, untuk menemukan hal hal yang bisa bermanfaat untuk orang banyak. 

 

Baca juga :

Samsung Galaxy On5, Harga Terbaru dan Spesifikasi
Sejarah Singkat Seni Musik
Sejarah Singkat Bahasa Indonesia