Kamera
Kamera

Inilah Cara Ampuh Mengatasi Kamera Android Yang Error

Posted on

Inilah Cara Ampuh Mengatasi Kamera Android Yang Error

 

articlia.com – Pernahkah Anda berada diposisi, dimana Anda ingin mengambil momen atau foto menggunakan ponsel. Namun fitur kamera tersebut tiba-tiba mengalami eror? Jika iya, pasti akan sangat menyebalkan ya? Tetapi sebenarnya ada sedikit cara yang dapat Anda lakukan untuk mengantisipasi masalah tersebut loh.

Kamera

 

Jika saat ingin foto, layar memunculkan pop up dengan tulisan “Error Message Handler.handlerMesaage (-1)”  atau “Camera Failed Error Callbak On Error”. Maka Anda wajib mengikuti tips untuk memperbaikinya dibawah ini. Caranya sangat udah kok. So, keep enjoy in this page.

Cara Mengatasi Kamera Android Yang Eror

 

Pertama-tama, Anda harus mendata apalikasi kamera pada smartphone. Caranya dengan memasukin menu Setting atau Pengaturan dan cari fitur Apps. Setelah itu pilih Running dan menuju ke Aplikasi Kamera. Jika sudah, saatnya Anda menghapus data tak dibutuhkan dengan menekan Clear Data. Tenang saja, hal tersebut tidak akan mengganggu sistem pengaturan yang lainnya kok. Jadi, Anda tak perlu khawatir dan ragu.

Selanjutnya aplikasi kamera yang berjalan di stop terlebih dahulu. Carnya dengan menekan fitur “Force Stop”. Barulah Anda cek kembali, apakah kamera Android Anda masih mengalami eror atau tidak. Jika masih mengalami eror, Anda bisa menganti aplikasi kamera yang Anda miliki dengan aplikasi kamera yang baru. Apabila kamera masih mengalami kerusakan setelah di ganti, cobalah untuk mengecek hardware yang terdapat pada kamera. Namun, untuk hal yang satu ini lebih baik Anda membawanya pada jasa service saja. Karena ditakutkan Anda tidak mahir untuk membongkar hardware dari kamera tersebut.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk memperbaiki kamera Android yang eror. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat ya. Satu hal yang perlu Anda ingat. Dalam melakukan pengecekan atau perbaikan dari masalah diatas, lakukan dengan sabar. Karena jika tidak, maka kerusakan akan berakibat fatal. Jika Anda ragu untuk melakukan hal tersebut. Lebih baik serahkan saja kepada yang ahli. Selamat mencoba. Sumber : http://www.viatekno.com/

 

Baca Juga >>>